Walikota dan Bupati Resmi Dilantik, PKC PMII Lampung Berikan Support dan Pesan Ini!

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Setelah melewati proses pesta demokrasi (Pilkada serentak) pada 09 Desember lalu, ahirnya hari ini para Bupati dan Walikota terpilih resmi dilantik Gubernur Lampung mewakili Mendagri Tito Karnavian, Jumat (26/2/2021).

Menyambut hal itu, Ketua PKC PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Umah berikan ucapan dan pesan.

Pupung sapaan akrab Ketua PKC PMII Lampung mengucapkan Selamat atas dilantiknya Bupati dan Walikota terpilih.

“Kita semua tentu sangat berharap seluruh kepala daerah terpilih bisa membawa daerah dan kota nya menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

PKC PMII Lampung juga berharap ada formulasi baru yang ditawarkan oleh kepala daerah masing-masing untuk meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam ada di Lampung.

“Saya juga berharap ada beberapa aspek menurut kami di PKC PMII Lampung yang harusnya mendapat fokus berlebih kedepan oleh pemerintah. Yaitu terkait Literasi, Ekonomi, juga tradisi lokal,” terangnya.

Ia sepakat bahwa generasi muda kedepan adalah penerus generasi hari ini dalam segala profesi tentunya.

Namun, sampai sejauh ini belum ada kepala daerah yang benar-benar menjadikan hal tersebut fokus yang harus diperbaiki. Hal ini bisa dilihat dengan belum ada yang berusaha meningkatkan minat Literasi anak muda di lampung misalnya dengan cara membangun perpustakan-perpustakaan di setiap desa yang menjadi tempat anak muda belajar dan mengasah kreativitasnya.

Begitu juga pada sektor ekonomi. Yang pada masyrakat Lampung lebih banyak memanfaatkan alam sebagai sumber kehidupannya khususnya sektor Pertanian dan Laut.

“Oleh karena itu, Masyarakat Lampung sangat berharap ada peran dari pemerintah untuk meningkatkan harga jual di pasar hasil para Petani maupun Nelayan. Pemerintah harus bisa ikut menentukan harga yang cukup dan stabil bagi masyarakat. Tidak hanya memasrahkan pada ketentuan pasar dunia,” tambahnya.

BACA JUGA:  Danrem 043 Gatam Pimpin Sertijab Dua Dandim dan Kasi Pers Kasrem

Selain itu, Pupung juga mengingatkan terkait dengan Kebudayaan atau tradisi lokal yang ada pada masyarakat Lampung harus terus digali dan dilestarikan.

“Jangan sampai warisan budaya yang telah ada semakin hilang digilas oleh modernitas, karena tradisi lokal mempunyai peranan penting dalam merawat persatuan dalam masyarakat dan menambah rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu tradisi lokal juga menjadi ciri atau identitas suatu bangsa,” tutupnya. (Fik/TI)