Perayaan Natal 2020, Kasrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Tinjau Tempat Ibadah

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Kepala Staf Korem (Kasrem) 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar. Nawawi, PJU Polda Lampung, Forkopimda Lampung, Kabankesbangpol Prov. Lampung M. Firsada, Kasat Pol PP Prov. Lampung Zulkarnain memantau Situasi Kamtibmas Kota Bandarlampung pada malam Misa Natal di Tiga Gereja yang berada di Kota Bandarlampung, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memantau secara langsung Umat Kristiani yang sedang beribadat di tiga Gereja di Bandarlampung, serta memastikan situasi Keamanan dilingkungan tempat beribadat dapat terjaga dengan baik serta dipastikan pula situasi umat yang sedang menjalankan ibadat dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, ditengah pandemi Covid 19.

Hal ini disampaikan juga Gubernur Lampung yang didampingi Kapolda Lampung, Kasrem 043/Gatam, Danbrigif 4 Mar/BS, beliau menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kebebasan umat dalam menjalankan ibadah pada perayaan Natal yang tengah berlangsung tanpa masalah.

“Hal ini dapat kita artikan bahwa Masyarakat Lampung selalu menjaga Ke bhinekaan, sebab kerukunan umat beragama adalah bingkai dasar Indonesia dalam Pancasila dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Gubernur Lampung.

Adapun Gereja yang ditinjau yakni Gereja Imanuel Jalan dokter susilo dengan Jemaat 50 orang digereja selebihnya menggunakan virtual, Gereja Ketedral Kristus Radja Jl. Kotaraja No. 14 Kec. Tanjung Karang Pusat Bandarlampung dengan jemaat 50 orang di gereja selebihnya menggunakan virtual, kegiatan dilanjutkan meninjau Pos Pam Ramayana Jalan Raden Intan depan mall Ramayana. (TI/fk)

BACA JUGA:  Hasilkan Tatib dan Penetapan Pansel, Pemilihan Ketua IJP Ditetapkan Tanggal 18 Februari 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *