SIKAM Bergerak, Galang Donasi Untuk Dzili

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Seniman Kampus (SIKAM) Lampung melakukan galang dana untuk membantu biaya pengobatan Adek M. Syadzili Meyzar Ibrahim (Dzili) yang sedang menderita Artresia Billier, yang menyebabkan kerusakan hati.

Dzili merupakan putra dari Yulizar Fadli (Aktor dan penyair Lampung), sedang menderita Atresia Bilier dan harus segera melakukan transplantasi atau cangkok hati. Dan membutuhkan biaya sekitar Rp 200.000.000, digunakan untuk menunjang biaya transplantasi hati tersebut.

Ikhsan Sulistyo, selaku koordinator lapangan aksi galang dana tersebut menjelaskan bahwa aksi galang dana yang dilakukan teman-teman SIKAM sudah berjalan selama 2 hari, dilakukan dengan bermain musik mengunjungi angkringan, warung makan, warung ngopi, warung emperan, dan tempat kongkow anak muda di Bandarlampung pada sore sampai malam hari.

“Acara galang dana yang dilakukan teman-teman SIKAM sebenarnya terbagi dalam dua termin agenda. Pertama bermain musik dengan menyambangi warung makan emperan dan kedua dengan menggelar panggung budaya pada tanggal 20 desember 2020 di Radar Fun Food” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Meslek tersebut juga menyampaikan bahwa agenda yang di lakukan teman-teman Seniman Kampus ini merupakan bentuk dari Aktualisasi kerja seorang seniman, yaitu kerja kemanusiaan.

“Apakah artinya kesenian bila terpisah dari derita lingkungan. Apakah artinya berpikir bila terpisah dari masalah kehidupan. Sebuah ungkapan dari WS. Rendra dalam salah satu puisinya, menekankan bahwa perkara keindahan sudah seyogianya tak pernah lepas dari perihal kemanusiaan.”

Terakhir ia turut mengajak kepada seluruh keluarga besar SIKAM Lampung untuk ikut berpartisipasi dalam setiap rangkaian agenda yang sudah di tetapkan dan mengharapkan kehadiran teman-teman Seniman Kampus dalam panggung budaya yang akan di gelar teman-teman SIKAM Minggu, 20 Desember 2020 di Radar Fun Food. (*/TI)

BACA JUGA:  Senator Lampung Abdul Hakim Minta PNS Bersyukur Tetap Dapat THR di Tengah Covid-19