23 Terduga Teroris Dipindah dari Lampung, Dikawal Ketat Brimob dan Densus

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – 23 Terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di Lampung akan dipindahkan ke Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Mereka dibawa dengan pengawalan ketat dengan menggunakan 2 mobil Barakuda penuh anggota Densus dan 3 bus Dittahti membawa 23 terduga teroris dengan pengawalan ketat anggota Densus.

Pukul 11.38 WIB 23 terduga teroris mulai memasuki pesawat Batik Air yang dicarter hanya mengangkut para terduga teroris.

Kondisi ke 23 tersangka terorisme ini dalam keadaan sehat sayu persatu dikeluarkan dari.bus dengan pengawalan anggota densus di kanan kiri depan belakang mengenakan laras panjang.

23 terduga teroris ini diamankan dari serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Anti Teror di Provinsi Lampung.

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan 23 terduga teroris akan segera diberangkatkan dari Bandara Raden Intan II menggunakan pesawat tersendiri, tidak dengan penumpang umum.

Kedua puluh tiga terduga teroris ini diterbangkan melalui Bandara Raden Intan II terminal VIP.

Sebelum berangkat menggunakan pesawat, para terduga teroris mendapat pengawalan ketat dari Mako Brimobda Lampung menuju Bandara Raden Intan.

Para terduga teroris ini menumpangi tiga mobil minibus Dit Tahti Polda Lampung yang diiringi oleh mobil Patwal dan dua mobil barakuda.

Iring-iringan berangkat dari Mako Brimobda Polda Lampung menuju Bandara Raden Intan sekitar pukul 08.30 wib.

Iringan-iringan sampai di Bandara Raden Intan sekitar pukul 09.22 WIB.

Terlihat sejumlah anggota Tim Densus 88 Anti Teror yang membawa senjata api jenis Styer ditempatkan disetiap bus yang membawa para terduga teroris. (Koesma/TI)

BACA JUGA:  Jelang Hari Bhayangkara 1 Juli, Polda Lampung Gelar Upacara Pencucian Pataka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *