Unila Raih Juara Umum Peksimida 2024 di Malahayati

Topik Indonesia, Perhelatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Tahun 2024 telah usai dilaksanakan dan ditutup pada Sabtu, 29 Juni 2024, di BB Universitas Malahayati.

 

Acara yang dimulai 25 Juni 2024 ini berhasil membawa Unila menjadi juara umum Peksimida tahun ini. Agenda rutin  yang digelar setiap dua tahun sekali ini diikuti 11 perguruan tinggi di Provinsi Lampung dengan 21 tangkai perlombaan.

 

Perlombaan bertujuan untuk mendorong putra-putri daerah agar dapat menunjukkan bakat terbaik mereka di bidang kesenian. Tahun ini Unila dipercaya menjadi tuan rumah pada cabang perlombaan penulisan lakon, penulisan puisi, penulisan cerpen, dan desain media kampanye sosial.

 

Selain itu Unila turut mengirimkan beberapa perwakilan mahasiswa untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan. Melalui latihan dan kerja keras dari perwakilan mahasiswa, Unila menduduki posisi poin tertinggi, dan menjadi juara umum dengan raihan 12 medali.

 

Adapun medali yang berhasil diraih Unila yakni juara 1 lomba tari, juara 1 lomba monolog, juara 1 lomba penulisan puisi, dan juara 1 penulisan lakon.

 

Juara 2 lomba baca puisi putra, juara 2 lomba pop pria, juara 2 solo keroncong wanita, juara 2 lomba lukis, dan juara 2 lomba penulisan cerpen, juara 3 solo dangdut putra, juara 2 lomba komik strip, juara 3 fotografi jurnalistik.

 

Acara ditutup dengan pesan dari Wakil Rektor III Unila sekaligus Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Lampung Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.

 

Ia berharap, mahasiswa yang memenangkan perlombaan bisa mengharumkan nama provinsi Lampung di kancah nasional.

 

“Nantinya, para juara bukan lagi membawa nama kampus masing-masing, tetapi provinsi Lampung. Karena itu, harapannya pemenang bisa membawa nama baik provinsi hingga ke kancah nasional,” ujar Anna.

BACA JUGA:  Rektor Sambut Dua Mahasiswa Asing Unila

 

Dr. Anna juga berterima kasih kepada seluruh rekan yang ikut mendukung dan memeriahkan acara ini, sehingga mampu menghasilkan pemenang yang menjadi putra-putri daerah terbaik untuk mewakili Provinsi Lampung.

Penulis: Red