Edufest Pertama – FKIP Universitas Lampung Gelar Seminar Bisnis dan Karir

Unila, topikindonesia.id – 13 Februari 2024 – Untuk Pertama kalinya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar Event Edufest (Edufun Festival) untuk Seminar Edukasi Bisnis dan Karir di Aula K FKIP Unila.

 

Event PERTAMA untuk SEMINAR EDUKASI ini terjadi dari hasil kolaborasi antara FKIP Unila EDUFUN dan WARUNG SKILL yang akan dilaksanakan setiap tahun dan ini adalah awal pembuka untuk melaksanakan SEMINAR BISNIS & KARIR sekaligus mencari THE NEXT TALENT – FKIP (BRAND AMBASSADOR) FKIP UNILA Phase 1 untuk periode 1 tahun ke depan.

 

Acara ini dihadiri oleh Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan para mahasiswa di lingkungan FKIP Universitas Lampung. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dengan 3 (tiga) Pemateri Handal yaitu 1) Kurniawan Tri Anggoro (Founder PT. Bestari Media Asia), (2. Rina Budiarti (HRD Manager), 3) Agustia Wirandika (Kepala Cabang Digital PT. Tunas Dwipa Matratopic).

 

Dalam kegiatan ini para peserta diberikan materi penting seperti dalam hal Karir, Digital Marketing, dan cara berbisnis. Dalam topik SEMINAR BISNIS, Mahasiwa FKIP UNILA diajarkan tentang apa itu bisnis? apa itu entrepreneurship, tips dan kiat bisnis sukses dan tumbuh besar dan tentunya akan dibimbing dan serta diajarkan bisnis apa saja yang paling cocok untuk mahasiswa/ mahasiswi FKIP Unila. Selanjutnya dalam SEMINAR KARIR Mahasiswa FKIP UNILA belajar bagaimana caranya membangun PERSONAL BRANDING, Membuat CV, serta Bagaimana caranya menakselerasi Karir dengan cepat, untuk menciptakan image sebagai calon karyawan yang otomatis akan diterima oleh HRD sehingga peluang untuk diterima kerja di posisi yang diinginkan dapat tercapai. Di akhir sesi yaitu SEMINAR DIGITAL MARKETING, Mahasiswa FKIP UNILA diajarkan tentang FUNNELING digital MARKETING yang sangat related dengan Bisnis, SEO, SMO, tujuan dari digital marketing, bagaimana menciptakan trafic, mengiptomalkan media sosial sehingga Bisnis akan dikenal oleh banyak calon customer dan sehingga bisnis dapat terus profit dan berkembang.

BACA JUGA:  Tujuh Kepala Daerah Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Lampung!

 

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Prof. Dr. Sunyono, M.Si., menyambut baik kegiatan ini dan menekankan pentingnya kegiatan ini bagi mahasiswa dalam pengembangan pendidikan. Dekan juga menambahkan bahwa Seminar karir dan bisnis memiliki manfaat yang dapat memberikan dampak positif bagi mahasiwa. Beberapa manfaatnya yaitu:

 

Pemahaman yang Mendalam: Mahasiswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang tren terkini dalam dunia karir dan bisnis. Informasi terkini dapat membantu Mahasiswa mengantisipasi perubahan dan menyesuaikan strategi karir atau bisnis mereka.

 

Motivasi dan Inspirasi: Mendengarkan kisah sukses, tantangan, dan pengalaman orang-orang sukses di dunia karir atau bisnis dapat memberikan motivasi dan inspirasi. Motivasi ini bisa membantu Mahasiswa mengatasi rintangan dan menjalani perjalanan karir atau bisnis mereka nantinya.

 

Pemahaman Industri: Seminar ini dapat memberikan pemahaman mendalam tentang dinamika industri tertentu, regulasi, dan perkembangan terkini.

 

Eksplorasi Karir: Bagi mereka yang masih mencari arah dalam karir mereka, seminar bisa menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai bidang dan mendapatkan wawasan tentang peluang karir yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya.

 

Dengan demikian, kegiatan seminar tentang karir dan bisnis tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga membuka pintu untuk peluang, pengembangan pribadi, dan pertumbuhan profesional.

Penulis: Melann1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *