Personel Ditpolairud Polda Lampung Berhasil Menyelamatkan Tiga Korban Tenggelam

TOPIKINDONESIA.ID – Personel Ditpolairud Polda Lampung melakukan latihan atau simulasi penyelamatan terhadap tiga korban tenggelam, di pantai Mutun, Desa Suka Jaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, pada Kamis (23/05/2024) siang.

Direktur Polairud Polda Lampung, Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, didamping Wadir Polairud Polda Lampung, AKBP. Sulistiyono, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Lampung, AKBP. Hasbi dan para PJU Ditpolairud Polda Lampung, menerangkan, hari ini para personel sedang melakukan latihan kemampuan mengeoperasikan Zetsky.

“Tadi telah kita saksikan bersama para personel mampu mengendarai Zetsky di tengah kondisi laut berombak,”terangnya.

Tidak hanya latihan kemampuan mengoperasikan Zetsky, lanjutnya, dalam latihan atau simulasi sebagai antisipasi penanganan laka air, personel yang mengoperasikan Zetsky juga harus bisa bekerjasama atau berkolaborasi dengan personel yang berada di Kapal dan perahu karet dalam upaya penyelamatan. Nampak jelas, kerjasama personel ditengah laut, dari proses mengamankan lokasi laka air (lokasi korban tenggelam) kemudian proses evakuasi ketiga korban tenggelam dari tengah laut ke tepi pantai berhasil.

“Berbekal dengan kemampuan tersebut, kita sangat yakin bila terjadi laka air para personel bisa menanganinya. Intinya, latihan atau simulasi ini di lakukan sebagai persiapan pengamanan Event World Surf League (WSL) di pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, pada 28 Mei hingga 4 Juni mendatang,”ungkapnya.(robin)

BACA JUGA:  Resmi Ditutup, G20 Indonesia Hasilkan Deklarasi Bersama Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *