OJK Lampung Ajak Wartawan Nyoba Kereta Cepat Bandung-Jakarta

TOPIKINDONESIA.ID – Sekitar 86 watawan dan pimpinan media siber asal Lampung mencoba naik kereta cepat Whoosh Bandung-Jakarta (Cipularang-Halim), dalam rangkaian kegiagan Media Gathering 2023 OJK Lampung, Selasa (28/11/2023).

Para wartawan berdama beberapa pimpinan media itu bertolak dari Bandar Lampung mengendarai dua Bus, star kantor OJK Lampung, langsung menunu Bandung. Sempat mengitari kota Bandung lalu melanjutkan menunu stasiun Kereta Cepat di Cipularang-Halim.

Foto bersama media gathering OJK Lampung bersama jurnalis asal Lampung , Kunjungan ke Bandung. Foto: Ist

Rombongan diampingi DEPUTI Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Lampung, Aprianus John Risnad, dan Humas Dwi dan beberapa staf OJK.

“Ternyata benar, dengan headway 20 – 30 menit, Kereta Cepat ini hadir dengan banyak pilihan waktu perjalanan sehingga jarak Jakarta-Bandung akan ditempuh hanya dalam waktu 36 hingga 44 menit. Perjalanan lebih singkat dan fleksibel untuk aktivitas yang lebih maksimal. Seperti baru duduk kok sudah sampai,” ujar Hamzah, CEO mediasembilan.com.

“Keren ini, desain ruang yang lebih luas dan modern. Ini kita dikelas ekonomi premium. Disiplin lagi telat ya ditinggal. Ini bisa jadi alternatif bepergian lebih nyaman dan eksklusif dengan kereta cepat,” katanya.

Menurut petugas Kereta Cepat, menjadi kemudahan dalam satu jangkauan dipadukan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).

“Stasiun Kereta Cepat memastikan sistem integrasi dengan berbagai pilihan moda transportasi terintegrasi, beragam kuliner, fasilitas dan keistimewaan lainnya untuk memastikan kebutuhan penumpang terpenuhi. Saat ini masih uji coba sekaligus penataan managemen,” katanya.

Kereta cepat Whoosh Bandung-Jakarta. Foto: Ist

Saat ini, katanya kereta cepat Jakarta-Bandung hadir dengan tipe terbaru, CR400AF, yang dilengkapi teknologi modern dan handal serta pramugari yang senantiasa siap melayani selama perjalanan Anda.

“Fitur Cabin Noise yang lebih rendah akan meredam getaran dengan lebih optimal. Perjalanan berkualitas untuk pengalaman lebih bernilai,” kata pramugari menjawab rombongan wartawan.

Tiba di Jakarta, rombongan wartawan akan mengikuti kegiatan diskusi bersama OJK Pusat, dan media serta games bersama peserta.

Wartawan juga akan diajak Tim OJK mencoba permainan lapangan Es di Mall Taman Anggrek, dan akan bertolak kembali ke Lampung Rabu 29 November 2023 sore. (Red)

 2,288 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *