Prof Lusi Masuk Usulan Fraksi PKS jadi Pj Gubernur Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – Masa Jabatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan berakhir di Desember 2023.

Sejumlah nama mulai diajukan untuk diusulkan ke Mendagri untuk mengisi Penjabat (Pj) Gubernur Lampung.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung bersama unsur pimpinan dan fraksi telah menggelar rapat tertutup, soal pengajuan usulan nama Pj Gubernur. Diantaranya sudah ada 5 nama yang diusulkan dari enam fraksi legislatif Lampung.

Dalam rapim yang digelar secara tertutup di ruang Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay pada Senin (20/11/2023) kemarin itu, fraksi PKB mengusulkan tiga nama Pj Gubernur Lampung.

“Fraksi PKB mengusulkan tiga nama yakni, Rahman Hadi, Samsudin, dan Fahrizal Darminto,” ungkap perwakilan Fraksi PKB, Noverisman Subing usai rapim digelar.

Sementara, Sekretaris fraksi PDI Perjuangan Lampung, Apriliati mengatakan sudah mengirimkan surat hasil konsolidasi dengan internal partai. Ada tiga nama yang diusulkan yakni, Samsudin, Fahrizal Darminto, dan Rahman Hadi.

“Tiga nama itu yang diusulkan fraksi ke pimpinan DPRD, nanti pimpinan menggodok lagi, dan mungkin ada yang sama dengan fraksi lain, pemilihan itu ada pertimbangannnya, yang paling masuk akal mereka mengerti kondisi Lampung dari berbagai macam sektor,” tegasnya.

Sementara, Ketua Fraksi Demokrat Lampung, Hanifal mengatakan tiga nama yang diusulkan pada pimpinan DPRD Lampung pada rapim tersebut yakni Rahman Hadi, Fahrizal Darminto, dan Samsudin.

“Tentunya mereka memenuhi syarat, misalnya eselon satu, atau setara seperti bintang dua polisi atau rektor, tiga nama sudah diusulkan, mereka orang yang pernah tinggal atau beraktifitas di Provinsi Lampung,” ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Kemudian yang terakhir, fraksi PKS mengusulan tiga nama pada rapim tersebut. Ketiganya yakni Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Rektor Unila, Lusmeilia Afriani, dan Samsudin.

“Kita tiga nama dan tentunya mereka memiliki rekam jejak,” pungkasnya.

Berikut daftar lengkap usulan nama yang telah diajukan 6 fraksi dalam rapim yang digelar pada Senin, 21 November 2023 :

1. Sekjen DPD RI, Rahman Hadi diusulkan lima fraksi

2. Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto diusulkan enam fraksi.

3. Staf Ahli Kemenpora Samsudin diusulkan empat fraksi

4. Rektor Universitas Lampung, Prof.Lusmeilia Afriani diusulkan satu fraksi

5. Staf Khusus KSAL, Laksamana Pertama TNI Idham Faca diusulkan satu fraksi.(*)

 

 1,362 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *