Waspada Penipuan Lelang Kendaraan, Mencatut Identitas Ketua Bawaslu Bandar Lampung!!!

TOPIKINDONESIA.ID – Waspada penipuan lelang kendaraan mencantut identitas nama Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah, dimana didalam pesan WhatsApp nya itu menawarkan mobil hasil lelang Bank.

Dan Nama serta foto Ketua Bandar Lampung Candrawansah, dicatut oleh orang yang tak bertanggung jawab itu. Diduga upaya tersebut merupakan modus penipuan, yang mencatut nama tokoh atau pejabat, dan sering terjadi.

Pelaku menggunakan nomor ponsel WhatsApp 087789816830, dan menggunakan foto Candrawansah dan berkomunikasi dengan beberapa orang, via whatsap.

Ketika melakukan aksinya, pelaku menghubungi calon korbannya melalui Whatsapp dengan menggunakan nomor 087789816830.

Modusnya, pura-pura menanyakan kabar, dan memberitahukan kalau orang tak dikenal tersebut, diundang dalam sebuah acara lelang kendaraan dengan harga murah, yang diadakan beberapa bank himbara, dan bank swasta

Awalnya pelaku menanyakan kabar kepada korbannya, kemudian memberitahukan bahwa pelaku diundang dalam sebuah acara lelang kendaraan dengan harga murah yang diadakan Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah meminta agar jika ada yang mengatasnamakan dia dan mengubungi, jangan dilayani. Karena itu modus penipuan.

“Sudah ada dua orang yang dihubungi, catut identitas saya, orang-orang itu curiga, dan konfirmasi ke saya,” ungkap Candrawansah saat dikonfirmasi, Selasa (13/12/2022).

Candrawansah berharap, jika dihubungi nomor tersebut, agar diabaikan dan jangan dipercaya, bila menawarkan sesuatu.

“Saya tegaskan itu bukan nomor saya, ” tegasnya. (*)

Loading