Dokter Zam Zanariah Penyuluhan Dampak Narkoba di SMA N 5 Bandar Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes diundang dalam acara pengenalan siswa/i baru untuk menjadi fasilitator penyuluhan dampak narkoba di SMA Negeri 5 Bandar Lampung, dihadiri 150 siswa/i, Kamis (4/8/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah SMA N 5 Bandarlampung Dra.Hj.Hayati Nufus, M.Pd dan didampingi guru pendidik di SMA Negeri 5 Bandar Lampung.

dr.Zam memaparkan tentang penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangangenerasi muda dewasa ini kian meningkat.

Maraknya penyimpanganperilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuhdigerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yangtangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.

Dalam paparannya, dr.Zam menyampaikan beberapa hal terkait dengan Narkoba, diantarannya: bahaya Narkoba, dampak menggunakan Narkoba, strategi pencegahan narkoba, hingga hukuman bagi pengguna Narkoba.

“Masalah Narkoba adalah tanggungjawab kita bersama. Termasuk bagi kalian sebagai pelajar, untuk memahami bahaya dan dampak menggunakan Narkoba. Sehingga tugas sebagai pelajar yang terdidik dapat terpenuhi. Lebih-lebih bisa menjadi penggerak untuk memerangi penggunaan narkoba di Lingkungan sekolah atau masyarakat. Penting bagi kita untuk mengenal Narkoba, tapi untuk menjauhinya, bukan bermain-main dengannya,” kata dr.Zam.

dr.Zam dan guru pendidik di SMA Negeri 5 Bandar Lampung berharap setelah terselenggaranya penyuluhan ini siswa/i memiliki pemahaman yang luas tentang bahaya narkoba, sehingga dapat dijadikan rambu pengingat bagi mereka untuk menjauhi Narkoba.

“SMA Negeri 5 Bandar Lampung, Tolak Narkoba Bersih Narkoba,” tangkas seluruh siswa/i di akhir acara.(*)

 

 1,207 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *