Sesuai SE Mempan -RB Tahun 2023 Pesibar Tak Lagi Ada Honorer

Sekretaris BKPSDM Pesisir Barat Amrul Haq (kiri) didampingi Stafnya (foto pribadi)

TOPIKINDONESIA.ID -Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk tahun 2023 dipastikan tak akan memperpanjang status Honorer atau Tenaga Kontrak Daerah (TKD) sesuai dengan Surat Edaran Menpan-RB.

Sekdakab Pesibar Jalalludin ditemui di kantornya mengatakan untuk saat ini Pemda belum bisa memastikan bagaimana kelanjutan nasib para TKD tersebut.

“Kita hanya bisa menunggu keputusan pusat selanjutnya apa bisa berubah apa tidak, apa honorer ini akan diangkat P3K semua atau seperti apa ya bagaimanaupun mereka itulah putra-putri terbaik daerah ini,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDA Pesibar melalui Sekretarisnya Amrul Haq menerangkan bahwa Pesibar hanya mendapat kuota P3K saja ditahun ini.

“Kita hanya punya 596 Slot P3K di tahun 2022 ini dan semuanya diperuntukan ke tenaga pendidikan saja,” terangnya.

Itupun menurut dia tidak murni semuanya kuota baru tetapi 102 orang untuk yang lolos passing grade beberpa waktu lalu dan 24 lagi memang formasi kosong yang tak terisi.

“Sementara seluruh TKD kita saat ini yang terdaftar berjumlah 2616 orang. Disinilah dilema kita mengingat keberadaan mereka selama ini sangat membantu,” ucapnya

“Sedangkan non PNS atau P3K (Outsourcing-red) yang bisa dipekejakan hanya dari pihak ketiga seperti driver, tenaga kebersihan dan keamanan saja,” tukas Amrul. (Ton)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Surati Mendikbudristek Terkait Pengadaan ASN Formasi PPPK 2023