Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Lamsel Harap Santri Teladani Erick Thohir

TOPIKINDONESIA.ID – Tabligh akbar dan Dzikir bersama kembali digelar di Pondok Pesantren Darussalam, Desa Banjar Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada, Minggu (29/5).

Selain tabligh akbar dan Dzikir bersama, ada juga pelantikan pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lamsel dan juga santunan kepada ratusan anak yatim-piatu dan bantuan dana buat masjid dan pondok pesantren di Kabupaten Lamsel.

Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lamsel Ustad Sabki Ali mengatakan, terbentuknya Majelis Dzikir At-Thohir ini sebagai bentuk ketakwaan seorang anak kepada orang tuanya. Pasalnya, lewat majelis Dzikir ini bisa menjadi tabungan amal jariah kepada orang yang telah dahulu meninggalkan dunia.

“Ketika seorang manusia telah meningal dunia, maka hanya tiga perkara yang bisa menolongnya, perkara itu adalah amal jariyah, ilmu yang berguna, dan doa anak yang sholeh,” kata Ustadz Sabki Ali dalam sambutannya.

Dikatakan Ustadz Sabki Ali, Pembina Umum Majelis Dzikir At-Thohir yakni Erick Thohir telah mengajarkan kepada umat dan khususnya para santri untuk bagaimana menabung amal selama di dunia, yakni dengan cara membentuk majelis Dzikir, menyantuni ribuan anak yatim-piatu dan membantu memakmurkan masjid dan pondok pesantren.

“Mereka mengucapkan banyak terima kasih. Saya berharap bahwa bapak Erick Thohir dapat hadir dilain kesempatan dan menengok pesantren yang dikelolanya, agar anak-anak yang belajar di pesantren ini bisa lebih semangat, dan mengikuti jejak untuk menebar kebaikan,” harapnya.

Sementara itu, Ibu Rohani selaku wali dari salah satu anak yatim-piatu yang mendapatkan santunan dari Erick Thohir mengucap syukur dan terima kasih atas santunan yang diberikan kepada anaknya.

“Terima kasih untuk bapak Erick Thohir yang sudah memberikan anak saya santunan. Semoga Bapak Erick mendapatkan balasan dari Allah,” ucapnya.

Hadir dalam pelantikan Pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Lampung Selatan itu antara lain, Ustadz Syafwatillah Muhzaib, Kordinator Provinsi Lampung Syamsir Firdaus, Kordinator Sumbagsel Ustad Buya Umam Warmansyah, Kepala Stasiun RRI Zahran Muzaini, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Fraksi PKS Puji Sartono, perwakilan Rektor UIN Raden Intan Dr. Adit Khaylani, perwakilan Pemerintah daerah Lamsel, perwakilan Polres Lamsel dan para jamaah. (***)

 1,230 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *