Pemudik Kecewa dengan Pelayaran Kapal Eksekutif dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni Terkesan Lambat dan Menumpuk

TOPIKINDONESIA.ID – Arus Mudik menjelang hari raya idul fitri 1443 Hijriah tahun 2022 membuat para pemudik sangat kecewa pelayanan kapal eskutif yang katanya serba cepat, kenyataannya dikalahkan dengan kapal non escutif (reguler)

Pasalnya, hingga berjam-jam menunggu untuk masuk kapal yang katanya serba cepat kenyataannya justru sangat lambat dan lama, Kamis (28/4/2022).

Salah seorang pemudik, Sumarno yang ingin menyeberang ke Lampung, mengeluhkan pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Merak Provinsi Banten menuju Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

“Kami menunggu sudah berjam-jam, bahkan sehari penuh, untuk kedatangan kapal cepat di dermaga eksekutif. Jadi kalah dengan yang non eksekutif,” kata Sumarno.

Sementara itu ketika ditanyakan kepada
Petugas Angkutan Sungai Dan Penyeberangan (ASDP) yang jaga di Pelabuhan Merak, ketika ditanya oleh para pemudik hanya menjawab dengan santai.

“Sebentar lagi dan sebentar lagi, namun kenyataan hingga berjam jam,” kata Sumarno.

Begitu juga dengan para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat dari berbagai arah yang ada di Jabotabek ingin bermudik ke kampung halamannya masing-masing dari berbagai daerah yang ada di pulau Sumatera merasakan kekecewaan yang sangat mendalam.

“Kalau gak ada kejelasan dari petugas, kami siap naik non eskutif yang tiket selisih Rp.180 ribu kembalikan untuk tiket eksekutif Rp 588 ribu. Karena tarif non eksekutif sekitar Rp400 an,” ungkap pengendara lainnya.

Hingga berita ini diturunkan belum juga ada penjelasan, bahkan petugas kepolisian dari Polres Cilegon dimintai untuk memfasilitasi pihak penyeberangan eskutip, hingga kini belum ada juga kejelasannya.(Sbhn)

 

 1,148 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.