Ketua Relawan TIK Kota Bandar Lampung jadi Tenaga Pengajar Digital Entrepreneur Academy di Pesibar

TOPIKINDONESIA.ID – Ketua Relawan TIK Kota Bandar Lampung Aliy Hafiz,S.Kom., M.T.I sekaligus dosen AMIK Dian Cipta Cendikia (DCC) kemudian Rifki Indrawan, SE selaku ketua Relawan TIK Wilayah Lampung menjadi tenaga pengajar dalam kegiatan Digital Entrepreneur Academy (DEA) yang di adakan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Pelatihan di adakan selama 2 hari yaitu tanggal 28-29 Maret di SMPN 2 Pesisir Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Pesisir Barat dan sambutan dari BPSDMP Kominfo Bandung langsung. Kegiatan ini merupakan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul di era revolusi industri 4.0.

Melalui program MicroMentor Indonesia, di bawah naungan Mastercard Academy 2.0, bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan DEA dengan topik Kewirausahaan Digital untuk Ibu Rumah Tangga – Women in Digital Entrepreneurship (WiDE).

Sebelum kegiatan dimulai seluruh peserta, panitia dan tenaga pengajar terlebih dahulu melakukan tes antigen untuk antisipasi pencegahan virus covid 19.

Dalam pelatihan ini, para peserta selain mendapatkan materi dan ilmu yang sangat bermanfaat juga mendapatkan sertifikat dan uang saku.

Selain pelatihan Digital Entrepreneur Academy juga diadakan pelatihan GTA yaitu Goverment Transformation Academy yang diikuti oleh 60 an masyarakat umum dan Pegawai dari Pemerintah daerah Pesisir Barat. (*)

 947 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.