Wakapolda Lampung Hadiri Vaksinasi Serentak di Lampung Utara

TOPIKINDONESIA.ID – Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto didampingi beberapa pejabat utama serta Forkopimda Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di sekolah MIN 3 Kotabumi.

Kedatanganya beserta rombongan di Kota Bumi disambut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. dan para pejabat utama bertempat di Mapolres Lampura, sebelum selanjutnya bertolak ke lokasi vaksin, Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan terkoneksi secara virtual yang dikuti lansung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Ketika ditanya awak media, terkait kunjungannya ke Lampung Utara, Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, dalam rangka melaksanakan vaksinasi serentak yang dilaksanakan di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kotabumi.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Kapolri juga hadir mengikuti di salah satu GOR BRI yang ada di radio dalam Jakarta, artinya ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca juga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Bayar Pajak Manfaat Bagi Kepentingan Masyarakat dan Negara

Adapun target untuk di Provinsi Lampung hari ini 55.000 dosis di 370 titik seluruh Provinsi Lampung dan jajaran

“Kita masih berpedoman dua hal dengan penyebaran covid sesuai perintah Presiden, pertama protokol kesehatan yang mendasari dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus kita gelorakan kepada seluruh masyarakat,” ujar Wakapolda.

Kedua vaksinasi, kita percepat dalam rangka untuk meningkatkan herd immunity daripada seluruh warga kita di Provinsi Lampung dan jajaran.

“Saat ini untuk dosis pertama di Lampung baru 88 atau 53 persen, untuk dosis kedua baru 63 sekian persen, untuk booster atau dosis ke tiga baru 3 koma sekian persen, jadi sasaran prioritas kita adalah dosis dua dan booster “ujarnya

Wakapolda meminta kerja sama semua pihak termasuk rekan-rekan media untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat agar vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

Selain itu diharapkan tim kecil yang efektif/ tim vaksinator yang ada sekarang ini juga untuk mendatangi warga di desa desa atau tehnik door to door seperti yang dilaksanakan oleh tim Dinkes, TNI dan Polri yang datang sampai ke sasaran terkecil di desa.

Baca juga

Terima Audiensi IJP Lampung, Gubernur Arinal Minta Wartawan Junjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik

“Polda Lampung beserta jajarannya bersama dengan TNI dan Dinas Kesehatan memberdayakan bhabinkamtibmas dengan Polsek termasuk Babinsa dan Koramil, juga Puskesmas, mendatangi warga yang ada di desa,” tutur Brigjen Pol Subiyanto.

Kegiatan di akhiri dengan pembagian minyak goreng kepada warga yang telah di vaksin oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto bersama pejabat utama Polres Lampung Utara. (Rody/TI)

 1,359 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *