Abdul Hakim: SDM Unggul Sukses Lewati Pandemi Covid-19

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, METRO – Pandemi Covid 19 yang memasuki tahun ke 2 nya telah memberikan dampak hebat pada bangsa Indonesia. Dampak kesehatan, ekonomi, sosial bahkan ketahanan nasional terganggu dengan adanya pandemi ini.

Dan kunci sukses bangsa ini dalam melewati bencana pandemi ini yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Hakim pada acara penyerapan aspirasi dan daerah dengan tokoh masyarakat dan agama, Se-kota Metro pada Selasa, 27 Juli 2021 di Metro.

“Generasi yang akan mampu melewati pandemi ini adalah mereka yang memiliki kapasitas fisik dan mental serta spiritual yang unggul. Tantangan kesehatan, ekonomi dan sosial yang terdampak dari pandemi Covid 19 membutuhkan kekuatan fisik dan badan yg sehat, mental yang kuat, berpikir positif dan optimis, memiliki inovasi serta spiritualitas yg peka terhadap sesama, saling membantu dan bergotong royong menghadapi ujian ini bersama-sama,” ujar senator Lampung ini.

Pandemi ini kita disadarkan akan pentingnya penyiapan SDM unggul untuk masa depan bangsa. Membangun generasi terbaik untuk masa depan bangsa yang gemilang.

Oleh karena itu, pemerintah perlu membangun sistem pendidikan yg terintegrasi dan berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan zaman. Hal ini sesuai dengan keluhan warga dengan kondisi pandemi ini dengan pembelajaran daring membuat kualitas pendidikan kita turun.

“Saya gak membayangkan jika pandemi ini terus berlanjut hingga 20 thn dan kita tidak memberikan solusi dan inovasi dlm pendidkan nasional kita” Keluh Nadir salah satu peserta.

Hakim juga menyampaikan kuncinya ada pada membangun ketahanan keluarga yang kuat sebagai unit pendidikan terkecil sangat efektif dan dibutuhkan dalam pembentukan karakter anak dalam mencapai cita-cita bangsa ke depan.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Bantah Soal Adanya Hampir 2 Juta Dosis Vaksin Terancam Kadaluarsa

“Keluarga adalaha lembaga pendidikan utama generasi bangsa. Orangtua harus menjadi guru terbaik bagi anaknya”. tutup Hakim. (Fik/TI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *