KBBS Teluk Pandan, Serahkan Bantuan ke Penderita Tumor Tiroid

TOPIKINDONESIA.ID, PESAWARAN – Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menyerahkan bantuan kepada Pasangan suami istri yang kurang mampu, Achmad Sutarno (58) penderita tumor tiroid dan Ratih (49) penderita gejala liver di kediamannya di RT/RW 004/001 dusun B Desa Hanura, Selasa (27/7/2021).

Achmad Sutarno menderita tumor tiroid pada leher sebelah kiri sejak beberapa bulan yang lalu. Ia telah melalui sejumlah proses pengobatan alternatif secara tradisional ataupun medis, bahkan hingga dirujuk ke RS Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung. Namun karena terkendala dengan keterbatasan biaya, pengobatannya kini terpaksa harus terhenti.

Atas dasar itu, pada Senin (26/7/2021) Kemarin, Keluarga Besar Batanghari Sembilan di kecamatan Teluk Pandan melakukan penggalangan dana untuk membantu proses pengobatan untuk meringankan beban biaya yang dihadapi dari pasangan suami istri ini. Penyerahan bantuan bernilai satu juta dan beberapa paket sembako tersebut diserahkan oleh Ketua KBBS Teluk Pandan yang diwakili oleh Wakil Ketua, Nano Romansyah. Disaksikan Kepala Desa Hanura, Rio Remota.

“Kegiatan hari ini hasil dari kemanusian dari KBBS Teluk Pandan dan para donatur. Ini menunjukkan hasil kegotongroyong dan rasa kepedulian dari KBBS Teluk Pandan. Sehingga alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan bantuannya kepada pasangan suami istri penderita tumor tiroid dan penderita gejala liver,” ungkap Nano Romansyah.

Menanggapi hal tersebut, Supardi ketua RT 004 RW 001 yang mewakili dari pihak keluarga mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh DPK KBBS Teluk Pandan, Pesawaran. Pasalnya bantuan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh pihak keluarga yang saat ini terbilang kurang mampu.

“Atas nama keluarga bapak Achmad Sutarno dan ibu Ratih, Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran KBBS dan rekan rekan media dan LSM LIRA Pesawaran dan juga pemerintah desa Hanura, atas bantuannya kepada kami, semoga ini menjadi sebuah ibadah. Dan kami memohon doanya, semoga cepat diberikan kesembuhan, pada bapak Sutarno berserta istri” kata Supardi, ketua RT setempat yang mewakili pihak keluarga.

BACA JUGA:  Kunjungi BSI Lampung, Abdul Hakim Dorong Sampai ke Pelosok Desa

Diketahui, jika para kader dari DPK KBBS Teluk Pandan telah banyak melakukan kegiatan sosial, baik itu di wilayah kecamatan Teluk Pandan maupun di kecamatan lain yang ada di kabupaten Pesawaran.

“DPK KBBS Teluk Pandan, sudah ada beberapa kegiatan sosial yang kita telah lakukan. seperti dalam kegiatan penggalangan dana dalam memberikan bantuan sosial pada beberapa korban bencana alam yang lalu,” kata Nano.

Bahkan bukan hanya bergerak pada kegiatan sosial, kader kami pun ikut terlibat dalam beberapa kegiatan seperti pelestarian seni adat budaya dari Sumatera bagian Selatan, pembinaan jamaah muslimah pengajian, kegiatan PKK di setiap desa di kecamatan Teluk Pandan dan kegiatan olahraga raga bagi lansia.

“Kamipun perduli dengan generasi muda guna ikut berkarya dalam membangun desa melalui kerjasama yang kami lakukan dengan karang taruna serta pokdarwis. semua kegiatan tersebut sebagai bentuk karya inisiatif secara sukarela dari para kader yang tergabung di DPK KBBS Teluk Pandan, dengan harapan menjadikan kabupaten Pesawaran menjadi lebih baik” jelas Nano pada wartawan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Teluk Pandan, Zulkifli Noeh yang juga sebagai dewan pembina DPK KBBS Teluk Pandan memberikan apresiasi penuh kepada para kader Keluarga Besar Batanghari Sembilan atas inisiatif dan karyanya, yang selama ini bersinergi dengan pemerintah dan juga ikut serta untuk membangun kabupaten Pesawaran terutama di kecamatan Teluk Pandan ini.

“DPK KBBS Teluk Pandan secara resmi berdiri dari beberapa tahun lalu, dan kali ini melalui kegiatan sosial yang dilakukan oleh DPK KBBS Teluk Pandan telah memberikan kontribusi langsung kepada salah satu warga di desa Hanura dengan membantu keluarga bapak Achmad Sutarno, untuk membantu mengurangi beban keluarganya,” ujar Zulkifli Noeh Camat Teluk Pandan.

BACA JUGA:  WSL Krui Pro 2022 Berjalan Aman, Ketum PSOI: Terima Kasih Polda Lampung

Hal senada disampaikan Kades Hanura, Menurut Rio Remota, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada seluruh kader KBBS di Teluk Pandan yang terus menjalankan program kemanusiaan serta beberapa kegiatan lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini namun terus berlanjut, semoga bantuan dari kader KBBS Teluk Pandan menjadi sebuah amal ibadah dan bapak Sutarno dan ibu Ratih bisa cepat sembuh serta lekas dapat melakukan aktivitas seperti biasannya,” pungkas Rio. (Desmi/Fik/TI)