Angggota DPR RI Taufik Basari Dukung Rumah Informasi Sejarah Metro

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basari ikut memberikan perhatian dan dukungannya terhadap inisiatif anak-anak muda metro yang tengah membangun Rumah Informasi Sejarah.

Melalui pesan media sosial instagramnya Taufik Basari mengatakan akan ikut mendukung kegiatan pendirian Rumah Informasi Sejarah Kota Metro.

“Nanti kalo sudah selesai PPKM saya kan kunjungan kerja kesana,”tulisnya emlaui pesan di media sosial, Jumat (23/7/2021).

Taufik Basari yang akrab disapa Tobas ini sendiri aktif di media sosial dan mengikuti akun instagram TACB Metro. Beberapa kali ia juga memesan buku-buku karya penulis-penulis lokal di Lampung rencananya Tobas akan mendukung pembuatan bangku di ruang audio visual Rumah Informasi Sejarah Metro tersebut.

“Konsepnya menarik selain melestarikan sejarah juga memberdayakan sumber daya manusia setempat dan UMKM lokal untuk pengerjaanya,”ungkap Tobas.

Kian Amboro Sejarawan UM Metro yang tergabung dalam Sahabat Dokterswoning menyambut baik berbagai dukungan yang datang.

“Kami senang dan bersyukur gagasan ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk mas Taufik Basari,”jelas Dosen yang tengah menempuh studi dokoral di UNS tersebut
Kian menambahkan dukungan juga datang berbagai bentuk tidak hanya barang-barang yang dibutuhkan.

“Hari ini ada juga ada yang nyumbang sketsa,gambar, foto-foto Metro era 1980an, kemudian patung dll,” pungkasnya.

Kian berharap partisipasi publik akan menjadi ruh dan semangat baru bagi pengembangan kesadaran dan sejarah publik di Metro. (rls/Fik/TI)

BACA JUGA:  Wahdi-Qomaru Hadiri Paripurna DPRD, Rekomendasi atas LKPJ Walikota Tahun 2020