Minta Pemprov Lampung Antisipasi Dampak Buruk Pandemi Covid-19, Abdul Hakim: Warga Tetap Konsisten Prokes 5M

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim meminta Pemerintah Provinsi setempat menghitung semua kebutuhan mengantisipasi dampak buruk Pandemi covid-19.

Hal ini disampaikan senator Lampung itu merujuk pada sesaknya rumah sakit rujukan di Pulau Jawa karena lonjakan kasus positif covid-19, serta dia mengingatkan kepada warga agar konsisten dengan penerapan protokol kesehatan 5M yang diwanti-wanti untuk terus diterapkan adalah Memakai masker medis dilapis kain, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau sedia hand sanitizer, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas sosial.

Abdul Hakim meminta Dinas Kesehatan sebagai sektor terdepan di bidang ini untuk mempersiapkan dengan maksimal semua kebutuhan.

“Termasuk kesiapan ruangan, obat-obatan, ambulans, tenaga medis, laboratorium, termasuk berkoordinasi untuk kebutuhan oksigen,” ujar Abdul Hakim, Selasa (6/7/2021).

Abdul Hakim memandang perlu menyiapkan semua itu karena diprediksi puncak pandemi tahun ini ada pada akhir Agustus.

Abdul Hakim menjelaskan, tak ada satu pihak pun yang ingin pandemi ini berlangsung. Namun, jika situasi masih seperti ini, ia meminta agar kesiapan pemda didorong lebih maksimal.

Abdul Hakim tidak ingin lonjakan kasus tidak dipersiapkan kedatangannya dengan baik oleh pemangku kepentingan di Lampung.

Selain kesiapan dari sisi pemerintah, Abdul Hakim juga tetap mengajak warga konsisten dengan penerapan protokol kesehatan 5M yang diwanti-wanti untuk terus diterapkan adalah memakai masker medis dilapis kain, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau sedia hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas sosial. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Cek Kesiapan Libur Nataru di Pelabuhan Merak-Bakauheni, ASDP Sampaikan Layanan Penyeberangan Tetap Prokes 5M Ketat ke Menko PMK dan Menhub!
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *