Jusuf Kalla Lantik Riana Sari Arinal Ketua PMI Lampung

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Riana Sari Arinal Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, resmi dilantik oleh H. M.Jusuf Kalla Ketua Umum Pengurus Pusat PMI, menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Periode 2020-2025 hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) Luar Biasa PMI Lampung.

Pelantikan itu digelar di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (28/5/2021) petang.

Pengawalan mantan Wakil Presiden Republik Indonesia itu sangat ketat, dengan sebelumnya puluhan para awak media diswab terlebih dahulu sebelum memasuki area liputan.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengucapkan terimakasih atas kepercayaan memimpin PMI Lampung masa bakti 2020-2025.

“Kepada pengurus PMI Lampung sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya. Dan kepada PMI kabupaten kota mari kita jaga marwah PMI,” kata dia.

Dia menyadari bahwa tantangan PMI kedepan tidaklah mudah, karena situasi Pandemi Covid-19. Selain itu tantangan era 4.0. Kedepan PMI harus mampu bilamana nanti ada bencana alam.

“Sehingga kita mampu melaksanakan tugas PMI, demi masyarakat Lampung Berjaya,” kata dia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, dalam kesempatan ini, kita bersama-sama untuk mendoakan Mantan Ketua PMI Lampung Umar Hasan agar lekas sembuh.

“PMI Lampung telah melaksanakan program pemerintah di Lampung, yakni melakukan bantuan dalam penanggulangan bencana di Sumatera Barat, Bakauheni, Jakarta,”kata dia.

Selain itu juga PMI telah melakukan pengendalian Covid-19, Flu burung, malaria.

“Saya berharap apa yang sudah dilakukan oleh pengurusan Bapak Umar Hasan, dapat dilanjutkan oleh pengurus yang baru demi Masyarakat Lampung,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat PMI M. Jusuf Kalla mengatakan tugas PMI adalah membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat baik dalam hal bencana alam maupun kemanusiaan.

BACA JUGA:  Dinilai Janggal, Komisi I DPRD Lampung Minta Hentikan Penerimaan P3K Tenaga Kesehatan!

Menurutnya, dibutuhkan kader PMI yang bisa bekerja dengan iklas dan tulus serta dimana dan kapan pun tanpa memilih untuk mengabdi kepada kemanusiaan.

“Terimakasih kepada Saudara yang dilantik yang bersedia untuk mengabdi kepada kemanusiaan,” ujar Jusuf Kalla yang juga mantan Wakil Presiden Indonesia dua periode itu.

Jusuf Kalla menyebutkan PMI bekerja atas dasar kepercayaan untuk menyelesaikan persoalan.

Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang terus mendukung pelaksanaan program PMI di Provinsi Lampung.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan kepada Bapak Gubernur yang memberikan dorongan kepada PMI,” katanya.(Fik/TI)