Liga Eropa Selesai, Ini Jadwal Final Liga Champions!

TOPIKINDONESIA.ID, JAKARTA – Liga Europa tahun 2020-2021 telah usai digelar. Para penggemar bola masih menyisakan menunggu jadwal Final Liga Champions.

Perebutan gelar juara di Final Liga Champions akan berlangsung pada 29 Mei waktu setempat atau Ahad 20 Mei
dinihari WIB, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (27/5/2021).

Kompetisi Liga Europa musim ini akhirnya dijuarai Villarreal. Tim asal Spanyol itu menjadi kampiun setelah menang adu penalti Manchester United dalam laga di Gdansk, Polandia, Kamis dinihari WIB, 27 Mei 2021.

Kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu. Villarreal akhirnya menang adu penalti dengan skor 11-10 setelah David de Gea, yang jadi penendang akhir MU, gagal mencetak gol.

Setelah kompetisi kasta kedua Eropa tuntas, kini giliran kasta utama yang akan menghadirkan partai puncak. Final Liga Champions pada 29 Mei waktu setempat atau Ahad dinihari, 30 Mei. Dua klub Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea, akan berhadapan di Stadion Dragao, Porto, Portugal.

Laga final ini awalnya akan digelar di Istanbul, Turki. Namun, masalah muncul karena negara itu masuk “daftar merah” tujuan warga Inggris, terkait pandemi Covid-19.

Sempat dijajaki kemungkinan memindahkan ke Stadion Wembley London. Tetapi rencana itu batal dilakukan karena sulitnya mendapatkan pengecualian bagi delegasi yang berkunjung, penyiar dan sponsor ke Inggris.

Nantinya laga puncak itu akan terbuka untuk penonton, dengan penjualan tiket dibuka mulai 24 Mei. Kubu Man City dan Chelsea sama-sama dijatah 6.000 tiket.

Dalam laga final nanti, Manchester City, yang sudah memastikan jadi juara Liga Inggris musim ini, akan mengejar gelar Liga Champions pertamanya. Mereka juga tampil di final untuk pertama kalinya.

Adapun Chelsea akan mengejar gelar juara kedua kalinya setelah yang diraih pada 2021. Mereka lolos ke final untuk ketiga kalinya.

BACA JUGA:  Man United Vs Man City, Kebangkitan John Stones Jadi Tungguan

Ini Jadwal Final Liga Champions Tahun 2021 :

Ahad dinihari, 30 Mei 2021
02:00 WIB Manchester City vs Chelsea (live SCTV).

Lokasi: Stadion Dragao, Porto, Portugal.

(*/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *