Asisten II Pemkab Pringsewu Monitoring Harga Bahan Pokok di Pasar

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA. ID, PRINGSEWU – Masih dalam Rangka Mendekati Hari Khusus Besar Nasional (HKBN) di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu Masykur, Memonitoring Harga di Pasar Pringsewu, Rabu (28/04/2021).

Monitoring itu didampingi oleh Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla dan Kasi Koperindag Rusliana, beserta Tim Koordinator Pasar Pringsewu.

Berdasarkan monitoring yang dilaksanakan pada hari ini, bahwa sejak minggu ketiga bulan april ini, harga bahan-bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Sebagai contoh yaitu jagung kecil saat ini per kilo seharga Rp.13.000,- (tiga belas ribu rupiah) dan untuk jagung besar per kilo Rp.7.000,- (tujuh ribu rupiah).

Hasil dari monitoring menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam mengantisipasi jika ada kenaikan harga-harga terutama sembako.

Fokus monitoring hari ini juga pada harga daging sapi, karena mendekati hari raya permintaan daging sapi semakin meningkat, maka dari itu harga daging sapi berpotensi akan naik. (Mursaidin/Fik/TI)

BACA JUGA:  Bentuk Kasih Sayang, IKAPTK Lampung Memberi Tali Asih Kepada Alumni APDN
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *