PHK kan 5 Karyawan Secara Sepihak, PT IKEDA INDONESIA Didemo Serikat Buruh, Teddy: Kami Meminta Keadilan

TOPIKINDONESIA.ID, TANGERANG – Melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya, PT. IKEDA INDONESIA di demo Serikat Buruh Pekerja Pemuda Pancasila, Kamis (4/2/2021).

PT. IKEDA INDONESIA yang beralamat di Jl. MH. Tamrin rt 004 rw 002 Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang Banten.

Lima Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pemuda Pancasila B2P3 Wilayah Banten, yang bekerja di perusahaan tersebut di PHK secara sepihak, dalam aksi unjuk rasa memperjuangkan hak – hak kaum buruh agar terpenuhi tuntutanya

Koordinator aksi Teddy menyampaikan kepada media bahwa aksi ini adalah solidaritas kepada rekan saudara yang menjadi korban PHK yaitu menuntut keadilan hak-hak karyawan serta pesangon yang sesuai undang undang ketenagakerjaan.

Aksi solidaritas ini dilakukan setelah kemaren di lakukan mediasi di kantor Disnaker Kota Tangerang hadir dalam mediasi dari pihak pengurus serikat pekerja ( B2P3 ) dan pihak perusahaan ( PT. IKEDA INDONESIA ) yang di wakili Ribet Hartono ( manager Logistik ) namun belum ada keputusan atau kesepakatan aliyas nihil, sementara dari pihak Disnaker hanya memfasilitasi tempat,

“Harapan ada solusi dan tercapai kesepakatan yang sesuai tuntutan yang berdasarkan undang undang ketenagakerjaan yang berlaku,” ungkap Teddy Ambon Waka IV B2P3 PP Kabupaten Tangerang.

Pantauan media ini serikat buruh dari Pemuda Pancasila mulai berkumpul dari berbagai daerah baik dari DKI Jakarta dan Tangeran. (Subhan/Fik/TI)

BACA JUGA:  Kapolri Listyo Sigit Resmikan Gedung Presisi Polres Kota Tangerang dan 100 Ribu Rumah untuk Personel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.