Masih Tangani Perkara Gugatan Nessy-Imam, Edwin Hanibal Meninggal Dunia Karena Covid-19

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Ketua KPU Lampung periode 2008-2012 Edwin Hanibal, meninggal dunia Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 20.15 WIB.

Ketua DPD Partai NasDem Lampung tengah, Miswan Rody membenarkan informasi meninggalnya kader NasDem tersebut.

“Iya Kakak Edwin meninggal. Beliau orang baik dan sedang berjuang sebagai kuasa hukum (pasangan calon) Nessy Kalvia Mustafa- Imam yang saat ini sedang mengajukan keberatan di Bawaslu RI atas putusan Bawaslu Prov. Lampung,”kata Miswan Rodi via WhatsApp nya, Selasa (12/1/2021) malam.

Dikatakan Miswan Rodi, bahwa Wakil Ketua Bappilu DPW NasDem Lampung itu meninggal dunia di Rumah Sakit Bumi Waras saat isolasi Mandiri.

“Mohon dimaafkan bila ada kesalahannya ya, beliau meninggal di RS BW Bandarlampung. Sebelumnya beliau isolasi mandiri (Covid-19,red),” ungkap Miswan.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron juga sudah mendapat informasi terkait kadernya tersebut.

“Baru dapat kabar meninggal aja dari istrinya (almarhum,red),” kata Wakil Ketua DPRD Lampung ini via WhatsApp nya.

Menurutnya, almarhum merupakan orang baik dan punya integritas.

“Veliau sosok yang memiliki integritas dan pendirian yang kuat, sebagai kader kami kehilangan sosok yang jadi panutan. Semoga beliau husnul khotimah,” ungkap Fauzan Sibron.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah juga mengabarkan kabar duka itu di grup Whatsapp KJPP Lampung yang berisi wartawan dan anggota Bawaslu Lampung 

“Innalillahi wainnaillahi rojiun…telah meninggal sahabat kami Edwin hanibal bin Adnan hasan, Ketua KPU Lampung 2008-2012 pukul 20.15 wib. Mohon dimaaafkan bila beliau ada kesalahan. Al Fatehah,” ujarnya. 

Khoir mengatakan, saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Bumi Waras.

Kabar duka itu juga tersiar di grup Media Center NasDem Lampung Selasa (12/1/2021) malam.

BACA JUGA:  Telkomsel Kasih Ekstra Kuota 26 GB Hanya Rp 10, Ini Caranya!

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un ..segenap jajaran pengurus NasDem Lampung turut berdukacita …. semoga alm dilapangkan kuburnya diberi tempat di surga nya Allah…. beliau orabg baik sangat berpegang teguh pada prinsip,” ungkap Devita Wakil ketua bidang Digital dan Cyber DPW NasDem Lampung.
(fik/TI)