Direktorat Polairud Polda Lampung Sembelih Sebelas Hewan Kurban

TOPIKINDONESIA.ID – Dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah 2024, Direktorat Polairud Polda Lampung menyembelih sebelas hewan kurban, di Markas Direktorat Polairud Polda Lampung, pada Senin (17/06/2024) siang.

Direktur Polairud Polda Lampung, Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan membenarkan, dalam perayaan Idul Adha 1445 Hijriah 2024, Direktorat Polairud Polda Lampung menyembelih sebelas ekor hewan kurban.

“Tiga ekor sapi dan delapan kambing yang akan dibagikan kepada 300 masyarakat sekitar Markas Direktorat Polairud Polda Lampung,” kata Boby Pa’ludin Tambunan, saat di lokasi penyembelihan hewan kurban.

Menurutnya, perayaan Idul Adha, diketahui awalnya dari kisah Nabi Ismail yang mengikhlaskan dirinya disembelih oleh Ayahnya Nabi Ibrahim demi menjalankan perintah Allah SWT.

“Dari kisah itu, kita harus bisa memaknai Idul Adha sebagai wujud keikhlasan untuk berbagi atau membagikan sebagian harta untuk saudara-saudara kita,” terangnya.

Tidak hanya itu, Direktorat Polairud Polda Lampung juga memaknai “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatuhan Dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”.

“Intinya, ini sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat dan menghilangkan kesenjangan antara kita,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Kurban, AKP. Rizal menambahkan, daging hewan kurban tersebut, nantinya akan dibagikan ke masyarakat dengan cara dari rumah ke rumah.

“Menurut kami cara itu lebih elegan dan lebih menghargai masyarakat sebagai penerima,” imbuhnya.(robin)

BACA JUGA:  Riana Sari Dampingi Ibu Negara Iriana Jokowi ke SDN Rawa Laut