Dibawah Komando Erick Thohir, Pendapatan Agen BRILink Tembus Rp20 Juta Perbulan

TOPIKINDONESIA.ID – Menteri BUMN Erick Thohir patut diacungi jempol usai membawa perubahan besar di tubuh BUMN.

Perubahan itu tidak hanya dirasakan oleh kalangan elit saja, namun masyarakat kecil juga merasakan perubahan tersebut.

Salah satu perubahan besar yang dirasakan di tubuh BUMN saat ini adalah pendapat para agen BRILink yang tersebar di seluruh desa di Indonesia.

Menariknya, para agen BRILink ini rerata dari masyarakat ekonomi bawah dan mereka berhasil meningkatkan ekonomi mereka saat ini, sebagaimana dirasakan oleh salah satu agen BRILink Slamet Suhartono.

Slamet Suhartono sendiri merupakan agen BRILink yang mengalami kelumpuhan di kaki kanannya karena diamputasi. Setelah kakinya diamputasi, Slamet Suhartono kemudian membuka toko aksesoris handphone dan menjadi agen BRILink.

“Saya sangat bangga bisa menjadi agen BRILink sampai saat ini. Dari dulu saya seperti ini,” kata Slamet Suhartono seperti dikutip dari instagram pribadi Menteri BUMN @erickthohir pada, Minggu (15/5/2022).

Bersamaan dengan itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengakui jika kehadiran BRILink di tengah-tengah masyarakat sangat tepat, karena sangat membantu. Bahkan, kehadiran BRILInk mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“BRILink adalah ujung tombak dalam membantu mengembangkan ekosistem ultra mikro di Indonesia. BRILink telah membuktikan dengan banyak membuka lapangan kerja di saat ekonomi sulit. Bangga,” kata Erick Thohir.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu melanjutkan, berhasilnya program BRILink ini tak lepas dari keikhlasan dalam bekerja para pegawai, namun dalam dunia kerja saat ini tidak semata-mata bekerja menggunakan hati, tetapi peningkatan kemampuan dan adaptasi perlu dilakukan terus.

“Saya berterima kasih kepada semua BRILinkers yang sudah bekerja pakai hati tapi kapabilitasnya harus terus ditingkatkan. Kalau yang juragan mana, ibu kok grogi?,” ujarnya.

Diakhir video yang diunggah itu, Erick Thohir sempat berkelakar ingin menjadi agen BRILink karena pendapatannya lebih besar dari gaji Menteri. Tak sampai disitu, mantan Presiden Inter Milan itu berencana mengajak para Menteri menjadi agen BRILink.

“Nanti saya mau bilang ke Menteri-Menteri lain juga kalau enaknya jadi BRILinkers. Itu bulannya Rp 20 juta betul? Kalau gitu saya daftar lah gaji Menteri cuman Rp 19 juta,” ucapnya.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir hadir dalam kegiatan halal bihalal agen BRILink di Jawa Timur yang digelar di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu (14/5/2022).

Dalam acara tersebut, juga diluncurkan aplikasi BRILinkers, yaitu aplikasi paguyuban agen dengan berbagai fitur pendukungnya. (*)

 1,021 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.